Senin, 27 Mei 2013

Bagaimana Masa Depan Android dan Chromebook???

Menjelang penyelenggaraan Konferensi pengembang Google I/O besok, Kepala Android Google, Sundar Pichai, mengungkapkan masa depan sistem operasi besutan Google.

Mashable melansir, 14 Mei 2013, Pichai menegaskan dua sistem operasi yang dimiliki Google, Android dan Chrome, tidak akan digabung dalam waktu dekat ini.

"Dalam jangka pendek, tidak ada perubahan. Semua berjalan sendiri-sendiri. Dalam jangka panjang, komputasi sendiri yang akan mendikte perubahannya," kata Pichai dalam wawancara dengan Wired.

Suksesor Andy Rubin ini sebelumnya sudah mengatakan beberapa kali bahwa peluang penggabungan dua sistem operasi tetap ada, namun ia enggan menentukan kapan akan terjadi.

"Pada browser, kami berbagi banyak hal. Kami akan melakukannya lebih banyak lagi. Dan, mungkin jawabannya, kedua sistem operasi nanti bisa lebih sinergis," kata Pichai.

Mengenai apa yang akan ditampilkan dalam konferensi Google besok, The Verge melansir, Pichai hanya mengatakan acara itu akan berbeda. Ia hanya menyiratkan, bahwa Google tidak banyak meluncurkan
produk peranti keras ataupun sistem operasi baru.

"Pada konferensi itu, kami ingin berbagi banyak tentang tren teknologi dan pengembangan Google ke depan," ujarnya.

Soal peranti keras, Pichai menegaskan, bahwa proyek peranti keras yang dilakukan Google adalah untuk mendorong ekosistem ke depan.
Sebagaimana diketahui, sejauh ini Google telah mengeluarkan dua peranti keras, tablet Nexus dan laptop Chromebook.

Sumber: Viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

Get Money

no-minimum.com

Paid To Promote