Senin, 03 November 2014

Mengobati Radang Usus Dengan Obat Tradisional

Sistem pencernaan merupakan salah satu hal yang penting bagi manusia karena sistem pencernaan inilah yang kemudian menjadi jalan masuknya nutrisi dari makanan yang anda konsumsi. Sistem pencernaan pun tergolong cukup kompleks. Bagian dari sistem pencernaan itu mulai dari bagian mulut dan berakhir di anus. Tentu saja, sistem ini tidak sepenuhnya sempurna dan kebal dari penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Ada berbagai macam penyakit yang bisa menyerang sistem pencernaan ini. Karena sistem pencernaan ini memiliki beragam organ, tentu saja penyakit yang ada juga akan semakin kompleks dan bervariasi. Contoh penyakit adalah radang usus. Saat ini, ada beragam obat tradisional radang usus dan ada pula obat-obat kimia yang bisa dijumpai dengan
mudah di berbagai apotek dan toko-toko obat.

Radang usus bisa menjadi suatu penyakit yang sangat berbahaya. Bisa anda bayangkan sendiri bila di usus anda terjadi peradangan. Sudah pasti akan terasa sangat sakit, perih dan nyeri. Di samping itu, radang ini tak hanya berhenti sampai di situ saja. Usus merupakan bagian yang berkelok-kelok sehingga radang yang ada bisa meluas. Dengan demikian, dinding usus bisa rusak dan ini akan sangat fatal. Untuk mengatasinya, ramuan obat tradisional radang usus yang bisa anda gunakan adalah ramuan yang dibuat dari buah mengkudu dan madu. Untuk membuatnya, anda perlu mempersiapkan dua buah mengkudu yang sudah masak serta 1 sendok makan madu. Mengkudu kemudian anda parut dan diperas untuk mengambil air sarinya dan dicampur dengan madu. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehiar dengan takaran 3 sendok makan sekali minum.

Adapun ramuan obat tradisional untuk radang usus lainnya adalah yang dibuat dari bahan kunir, jeruk nipis, gula merah dan garam dapur. Untuk ini, anda harus mempersiapkan bahan-bahan tersebut. Untuk membuat ramuan, anda harus memarut kunir dan diperas untuk mengambil sarinya. Setelah itu, air dari kunir, perasan jeruk, gula merah dan garam dapur tersebut dicampur dengan air panas dan diaduk hingga rata. Ramuan ini bisa anda minum dua kali sehari dan bisa anda minum hingga kondisi anda sudah membaik dan sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Get Money

no-minimum.com

Paid To Promote